Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik di Tanah Datar di Atas 90 persen, Dinas Kominfo Tertinggi

    Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik di Tanah Datar di Atas 90 persen, Dinas Kominfo Tertinggi
    Foto : Dok. Diskominfo Tanah Datar

    TANAH DATAR - Dinas Komunikasi dan Informatika (kominfo) Tanah Datar menjadi satuan kerja atau unit pelayan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah yang paling disenangi masyarakat.

    Berdasarkan hasil survey yang dilakukan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Andalas (Unand) pada unit pelayanan publik di Pemkab Tanah Datar, Dinas Kominfo meraih nilai 99.11 persen atau Nilai A kategori sangat baik.

    "Kepuasan masyarakat terletak pada jaringan, penyediaan dan penyebaran informasi oleh Dinas Kominfo kepada masyarakat, " kata Ketua Tim Penilaian LPPM Unand Ria Ariany M. SI pada Exit Meeting Kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat LPPM Unand di Batusangkar beberapa waktu lalu.

    Secara keseluruhan, dibanding dengan Kabupaten/Kota lainnya di Sumatera Barat, Tanah Datar merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki nilai sangat baik yakni berada di angka 94, 57 persen.

    Dari 2150 sampel yang diambil LPPK Unand pada 40 OPD atau satuan kerja di Kabupaten Tanah Datar, rata-rata nilainya diatas 90 persen.

    Sampel diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif dengan menyasar masyarakat yang pernah berhubungan dengan unit kerja di Tanah Datar.

    Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar Yusrizal menyebut, tingginya kepercayaan masyarakat terhadap Dinas Kominfo tidak terlepas dari komitmen dan keterbukaan informasi dalam memberikan pelayanan dan informasi.

    "Kami Dinas Kominfo pada tahun lalu beberapa kali mengikuti sidang di KI sehingga itu menjadikan kami lebih kuat, dan juga komitmen Pemkab Tanah Datar dalam memberikan pelayanan ke masyarakat, " kata Yusrizal.

    Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan, dengan adanya survey tersebut membuktikan bagusnya kinerja di seluruh OPD di lingkungan Kabupaten Tanah, .

    Kendati demikian, Bupati mengingatkan kepada unit kerja pelayan publik untuk jangan jumawa dan terus tingkatkan kinerja.

    "Tidak henti-hentinya saya mengingatkan mulai dari saya, sampai ke Kepala Jorong, kita itu adalah pelayan masyarakat, jadi 24 jam itu harus siap melayani masyarakat, " kata Bupati.(JH)

    tanahdatar sumbar
    Joni Hermanto

    Joni Hermanto

    Artikel Sebelumnya

    Pemprov Sumbar Gelar Rakor PPID Kabupaten...

    Artikel Berikutnya

    Antisipasi Ancaman Fenomena Sosial Negatif,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Hendri Kampai: Merah Putih, Bukan Abu-Abu, Sekarang Saatnya Indonesia Berani Jadi Benar
    Kapolri Sebut Pengamanan Nataru Akan Dilakukan 141.443 Personel
    Bantu Pencegahan Penyakit Kaki Gajah, Babinsa Kuala Kencana Dampingi Petugas Kesehatan Pada Saat Survey dan Pengambilan Sampel Darah

    Ikuti Kami